Home » » Belajar Menulis Dengan baik

Belajar Menulis Dengan baik

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 03.14

setelah kucoba menulis ternyata bahwa kata menulis itu bukan perkara yang mudah. untuk itu bisa menulis dengan baik membutuhkan pelatihan yang cukup lama, menulis tentunya harus dapat dimengerti oleh pembaca agar pesan yang ditulis dapat dicerna oleh pembaca. namun untuk merangkai kata yang baik dan sistematis itu tidak mudah bagi orang yang belum terbiasa menulis. kunci utama untuk bisa menulis adalah kata biasakanlah.

biasakanlah menulis meski masih tidak enak dibaca, kita harus sadar bahwa tahapan-tahapan untuk menjadi seorang penulis yang hebat itu memerlukan beberapatangga yang harus kita lalui. dan tangga-tangga itu adalah pelatihan, yaitu pelatihan yang terus menerus dan tidak terputus-putuskan agar kualitas tulisannya semakin meninggat, jika latihannya sering terputus-putus atau tidak kontinuitas dalam pelatihan maka akan membutuhkan waktu yang sanggat lama lagi. 

nulislah dengan bahasa sendiri, jangan berpura-pura untuk menjadi orang lain, maksudnya menjadi orang lain adalah menulis dengan menggunakan bahasa orang lain... kita harus menyadari bahwa dalam diri kita ini terdapat potensi luar biasa yang harus kita gali, semua orang pasti memiliki potensi namun tidak semua orang dapat menggali potensinya masing-masing. orang yang sukses itu adallah orang yang bisa menemukan potensi dan mampu mengembangkannya.

begitu juga potensi dalam penulisan, semua orang pasti memiliki gaya bahasa tersendiri dan sedikit kemungkinan memiliki gaya bahasa yang sama. meski aga mirip tapi itu tidak bisa dikatakan sama. seorang penulis harus bangga dengan dirinya sendiri dalam arti kata seseorang yang lagi belajar menulis harus berani menggunakan bahasa sendirinya meski itu masih acak kadut. nanti juga bahasa itu akan meningkat kualitasnya secara otomatis..
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Selamat: Membaca | Semoga | Bermanfaat
Copyright © 2013. Blog Kriydal - All Rights Reserved
Blog ini (Kriydal) Hanya Untuk
Menghilangkan Kejenuhan Dan Kebodohan